Pengertian Backlink

Pengertian Backlink
Jasa guest post Indonesia

Pengertian Backlink – Tidak bisa dipungkuri, backlink adalah aspek khusus dalam SEO. Pada intinya, backlink ialah link pada suatu halaman situs yang mengarah situs lain. Dari kacamata mesin pencari seperti Google, backlink dipandang sebagai salah satunya langkah mengonfirmasi otoritas dan keterkaitan dari website milik anda.

Bila kamu mempunyai backlink yang berkualitas, mesin pencari seperti Google akan memandang website-mu sebagai website yang dapat dipercaya. Dengan demikian, tiap content yang kamu bikin nanti semakin lebih gampang menempati status paling atas halaman penelusuran.

lalu apa sih sebenernya backlink itu ? pada artikel ini, kita akan membahasnya.

backlink ialah sebuah link yang terpasang di suatu website/situs yang mengearah halaman website/situs lain. Aktivitas membuat backlink disebut sebagai link building. Web dengan backlink yang bagus akan memperoleh penilaian positif dari Google atau mesin penelusuran yang lain. Ini karena backlink menjadi pertanda bila satu web bisa dipercayai dan mempunyai content yang berkualitas.

930 x 180 AD PLACEMENT

Selain itu backlink, ada pula istilah eksternal link dan internal link yang juga sangat penting untuk dipahami. Ada pula istilah nofollow dan dofollow link. kita akan bahas mengenai itu semua.

Kamu tentu tahu jika internal link dan eksternal link sebagai hal yang penting dalam SEO, tapi apa kamu tau tentang perbedaanya ?

internal link adalah tautan atau link yang mengarah dari halaman satu ke halaman yang lainnya di dalam website yang sama. biasanya pengguanaan internal link untuk saling mengarahkan antar artikel dengan tujuan agar pembaca lebih mudah menemukan artikel yang saling berkaitan.

link eksternal adalah sebuah tautan atau link  yang ditanamkan di dalam artikel dan mengarah langsung ke website yang lain. biasanya penggunaan eksternal link untuk menunjukan sumber atau refrensi tentang artikel tersebut. bisa juga ditujukan untuk memberikan backlink ke sebuah website dengan achor text tertentu.

930 x 180 AD PLACEMENT

dalam dunia SEO, khususnya backlink. ada 2 tipe jenis backlink. nofollow dan dofollow backlink. apa itu nofollow backlink ? apa itu dofollow backlink ? kita akan membahasnya.

nofollow merupakan sebuah atribut HTML yang bertugas untuk memberikan kode kepada Google dan mesin pencari lain untuk mengabaikan link tertentu. Nofollow biasanya digunakan untuk link yang memiliki kualitas kurang baik.

Contoh backlink Nofollow:

<a href=”url” rel=”Nofollow”>TEXT</a>

930 x 180 AD PLACEMENT

sedangkan dofollow backlink adalah kebalikan dari nofollow backlink. backlink dofollow justru memberikan izin kepada Google untuk mengikuti link tersebut. Biasanya link dofollow disematkan di dalam kata kunci yang ditargetkan. Hal ini untuk menguatkan nilai SEO dari suatu konten.

Contoh backlink Dofollow:

<a href=”masukkan url” rel=”Dofollow”>TEXT</a>

Kesimpulan

sebelum kalian melakukan link building, kalian harus paham mengenai pengertian backlink, jenis dan tipe backlink. Agar tidak sia-sia saat melakukan link building.

Jasa guest post Indonesia
Owner

Marketplace jasa guest post indonesia terbaik di Indonesia.

One thought on “Pengertian Backlink

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
930 x 180 AD PLACEMENT